Rabu, 02 April 2014

WAGUB SULSEL PANEN HIBRIDA 9,1 TON DI BOKI




Wakil Gubernur Sulawesi Selatan  Ir.    H.      Agus      Arifin   Nu’mang, M.S. melakukan pesta panen padi hibrida musim tanam Oktober-Maret 2013/2014 di Lingkungan Boki Kelurahan Pammase Kecamatan Tiroang Kabupaten Pinrang.
Pesta panen padi ini diselenggarakan oleh Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Pinrang di hamparan persawahan milik Kelompoktani Sipakainge I seluas kurang lebih 100 hektar pada tanggal 27 Maret 2014 yang juga merupakan kawasan pengembangan SLPTT padi hibrida.



Menurut  Kepala  Dinas Pertanian  dan  Peternakan   Kabupaten     Pinrang  Ir. Yohannis  Sampebua, MP, varietas  padi hibrida yang dipanen adalah varietas unggul hibrida Loop 11 milik PT. Lopping High-Tech Industry.
Dari hasil pengambilan ubinan diperoleh produktivitas rata-rata padi hibrida Loop 11 mencapai 14,81 ton/hektar. Sedangkan produktivitas ril yang diperoleh di lokasi Laboratorium Lapangan SLPTT sebesar 9,1 ton/hektar.


 Sementara itu, di bawah terik matahari yang cukup panas dalam sambutannya H. Agus Arifin Nu’mang mengungkapkan perasaan puasnya kepada seluruh peserta pesta panen. Puas atas sambutan petani yang antusias dan puas dengan hasil panen padi petani yang tinggi.(mahmuddin dani)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar