Minggu, 21 September 2014

Wakil Bupati Pinrang Hadiri Pesta Panen Di Tiroang







Wakil bupati Kabupaten Pinrang Terpilih H. Darwis Bastama, SP. bersama Anggota Dewan dari Fraksi Golkar Ir. Samsuri, serta beberapa unsur pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Lingkup Kabupaten Pinrang menghadiri Syukuran Pesta Panen di Lingkungan Boki, Kelurahan Pammase, Kecamatan Tiroang Kamis  10 September 2014. Wakil Bupati bersama rombongan dijemput dengan ritual adat Mappadendang sebagai bentuk penghargaan, suka cita dan kesyukuran masyarakat di Kelurahan Pammase atas kunjungan Wakil Bupati di desanya. 


 


 Camat Tiroang yang diwakili oleh Sekretaris Camat  Arifin Arfa, S.STP. melaporkan  keberhasilan masyarakat Tiroang dalam mengelola lahan usahataninya,  khususnya padi sawah musim tanam April –September 2014 sehingga panen yang mereka produksi memuaskan. Meskipun ada beberapa kendala yang dihadapi oleh masyarakat Tiroang seperti serangan tikus, wereng coklat, dan kemarau, tidak menghambat petani untuk meningkatkan produksi padi mereka.
Wakil Bupati Pinrang dalam sambutannya mengatakan bahwa Pesta Panen ini sebagai tanda kegembiraan masyarakat Tiroang atas  nikmat yang diberikan oleh Sang Pencipta, sehingga masyarakat mendapatkan hasil panen yang melimpah. Ucapan selamat beliau sampaikan kepada semua masyarakat Tiroang atas hasil panen padi yang diperoleh masyarakat musim tanam tahun ini.
Wakil Bupati juga mengajak seluruh petani yang menghadiri acara Pesta Panen di Kelurahan Pammase untuk selalu menjalin kebersaman dan kekompakkan sebagai sesama anggota kelompok tani, membicarakan hal-hal positif yang berkaitan dengan bidang pertanian, sehingga apa yang menjadi kesulitan petani dapat diselesaikan.




Apapun dapat diselesaikan jika semua salin mendukung. Mari menjaga persatuan dan kebersamaan agar pembangunan pertanian di daerah kita dapat terus berlanjut kuncinya.(Mahmuddin Dani).

 

1 komentar:

  1. Pragmatic Play adds a welcome bonus for India - JTM Hub
    Pragmatic Play has introduced an online sports betting 평택 출장안마 bonus that will reward 인천광역 출장샵 new 울산광역 출장마사지 customers with a welcome bonus 보령 출장마사지 worth up 아산 출장샵 to New and existing customers can receive a

    BalasHapus